Ayam Geprek AGT, Olahan Menu Ayam Asli Jogja yang Pedas dan Nikmat


Orang Indonesia rata-rata adalah penggemar makanan-makanan pedas. Jika mau menelusuri lebih jauh, ada ribuan jenis sambal khas daerah masing-masing di Indonesia. Belum lagi kuliner pedasnya, mulai dari camilan hingga makanan berat. Tidak heran jika kemudian gerai makan yang menawarkan menu makanan bercitarasa pedas selalu ramai diserbu orang.
Satu dari kuliner populer yang berasal dari Yogyakarta, ayam geprek, bukan lagi bisa Anda nikmati di Yogyakarta saja. Anda kini bisa mencicipi sajian khas Yogyakarta tersebut di Jakarta, salah satunya adalah Ayam Geprek AGT dari gerai Ayam Goreng Ternate.

Ayam geprek sendiri merupakan menu sederhana berupa ayam goreng tepung yang digoreng kering lalu diulek dalam cobek langsung bersama sambal. Sambal ayam geprek hanya terdiri dari cabe, garam dan bawang putih. Meski simpel, citarasa pedas dan gurihnya sangat menggoda. Anda pun bisa memilih sendiri tingkat kepedasan yang Anda sukai dengan menyesuaikan jumlah cabe rawitnya.

Alasan Kenapa Ayam Geprek Bisa Begitu Digemari

Bermula Dari Warung Kaki Lima
Ayam geprek ini konon hanyalah makanan yang dijajakan di warung tenda pinggir jalan. Namun, kian hari pengunjungnya kian hari kian banyak. Dari popularitas ayam geprek tersebut, akhirnya mulai bermunculanlah warung dan gerai ayam geprek lainnya.

Mengenyangkan
Untung yang satu ini jelas, setiap orang tentu ingin mengenyangkan perut setiap hari. Ayam geprek menjadi salah satu menu favorit karena porsinya yang cukup mengenyangkan. Umumnya, ayam geprek disajikan dengan nasi putih hangat ditambah lalapan berupa timun. Porsinya yang pas memang cocok untuk makan siang atau santap sore.

Pedasnya Bikin Nagih
Ayam Geprek AGT terdiri dari ayam goreng tepung yang renyah dan garing yang diulek bersama cabe rawit, bawang putih dan garam. Gurih renyahnya ayam berpadu dengan asin pedasnya sambal ulek memang membuat siapa saja ketagihan. Kata orang, makin pedas makin enak.

Bagian Kulitnya Susah Ditolak
Alasan kenapa menu yang berbahan dasar ayam goreng tepung, seperti ayam geprek ini susah ditolak adalah karena bagian kulit ayamnya yang renyah dan gurih. Bisa dibilang, gantinya kerupuk karena sensasi kriuk­­­-nya tidak jauh berbeda.

Banyak Cabangnya
Sudah beberapa tahun ini berjalan sistem franchise Ayam Goreng Ternate. Sehingga tak heran jika cabang Ayam Goreng Ternate bisa Anda jumpai di berbagai pelosok kota Jakarta. Tapi jangan heran jika gerai Ayam Goreng Ternate sering ramai, terutama di jam-jam makan siang.

Murah Tapi Enak
Tidak dapat dipungkiri bahwa citarasa adalah segalanya. Namun jika sudah berhubungan dengan kata ‘harga’, banyak orang yang akan berpikir kembali untuk makan enak dengan harga mahal. Menu Ayam Geprek AGT hanya dibanderol dengan harga mulai dari Rp 11.000, paling mahal hanya Rp 19.000. Tergolong murah untuk ukuran kota besar seperti Jakarta.

Kalau soal rasa sih jangan ditanya, tentu saja enak. Perpaduan ayam goreng tepung yang krispi dan juicy dengan ulekan sambel bawang yang mantap membuat menu satu ini benar-benar menggoda. Pilihan dagingnya pun bermacam-macam, jadi Anda bisa memilih sesuai dengan selera Anda. Begitu pula dengan hargannya, semuanya dijamin terjangkau.

Nah jadi tunggu apalagi? Segera kunjungi gerai Ayam Goreng Ternate terdekat di wilayah Anda. Bisa pesan antar juga via Gojek. Ayam Goreng Ternate juga menyediakan nasi box untuk partai besar.

Jika anda berminat untuk membuka cabang AGT di tempat anda, silakan langsung menuju halaman Franchise Ayam Goreng Ternate.


Ayam Geprek AGT, Olahan Menu Ayam Asli Jogja yang Pedas dan Nikmat Ayam Geprek AGT, Olahan Menu Ayam Asli Jogja yang Pedas dan Nikmat Reviewed by lydia on April 07, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.