6 Ancaman Kesehatan akibat Teknologi



Teknologi sekarang semakin berkembang. Ingin menghubungi pasangan bertolak belakang negara, Anda dapat memanfaatkan vitur video call. Ingin melakukan pembelian makanan namun malas pergi, bermukim klik software ojek online. Namun ibarat pisau bermata dua, kecanggihan teknologi tersebut dapat mengancam kesehatan Anda. Berikut di antaranya:

Cedera dampak kecelakaan kemudian lintas

Berdasarkan the National Safety Council di Amerika Serikat, diduga 1 dari 4 kemalangan mobil terjadi dampak pemakaian ponsel pintar. Apakah kita salah satu salah satu orang yang sering menyimak pesan singkat ketika menyetir? Atau di ketika berkendara tangan kita yang satu memegang setir, sedangkan yang satu lagi menscroll feed di media sosial?

Jika ya, usahakan mulai hentikan kelaziman tersebut. Menggunakan ponsel seraya berkendara dapat membuat perhatian Anda terbelah dan tidak dapat fokus di jalan. Tentu saja dapat menambah risiko Anda merasakan cedera dampak kecelakaan kemudian lintas.

Obesitas

Berdasarkan keterangan dari penelitian yang dilaksanakan oleh University of Illinois, Amerika Serikat, dan dipublikasikan di jurnal American Psychological Association, seseorang yang santap sambil menyaksikan ponsel, bekerja di depan laptop atau sambil menyaksikan TV akan ingin memilih makanan yang tidak sehat dan bisa berisiko merasakan obesitas.

Pada anak, menguras waktu menyaksikan TV atau bermain game di tablet, ponsel atau laptop dapat mengakibatkan anak berpotensi merasakan obesitas sebab kurangnya kegiatan fisik.

Sakit leher

Apakah kita sering merasakan sakit atau kaku pada lokasi leher? Jika ya, dapat jadi penyebabnya ialah kebiasaan kita menunduk menyaksikan ponsel. Berdasarkan keterangan dari penelitian yang dipublikasikan di the National Library of Medicine, menunduk sampai 600 saat menyaksikan ponsel dapat menyerahkan beban pada tulang lokasi leher serta menambah risiko cedera tulang.

Menurunkan kesuburan

Bagi semua pria yang sedang menginginkan keturunan, usahakan baca ini baik-baik. Sering memangku laptop pada paha sembari bekerja dapat menurunkan tingkat kesuburan Anda.

Berdasarkan keterangan dari studi yang dipublikasikan di jurnal Fertility and Sterility, radiasi dan panas yang dikeluarkan sewaktu kita memangku laptop di paha, dapat mengakibatkan gangguan pada testis dan penurunan kualitas sperma.

Menurunkan kualitas tidur

Apakah salah satu kelaziman Anda ialah mengecek media sosial sebelum istirahat untuk menyaksikan siapa saja yang like artikel Anda? Jika ya, usahakanlah kurangi kelaziman tersebut.

Sinar biru yang dikeluarkan oleh ponsel pintar Anda bisa menurunkan kualitas istirahat dan menciptakan Anda mengalami keletihan di siang harinya. Selain tersebut melihat ponsel (terlebih ketika gelap) dapat menciptakan Anda merasakan mata lelah dan nyeri kepala.

Depresi

Terus menerus menyaksikan ponsel, memeriksa media sosial, dan berbalas pesan singkat 24 jam dapat menciptakan Anda berisiko khawatir dan depresi.

Hal tersebut diperlihatkan pada riset yang dilaksanakan oleh Rowan University School of Osteopathic Medicine di Stratford, New Jersey, Amerika Serikat. Riset tersebut melafalkan bahwa media sosial dan teknologi ingin dapat menambah risiko kegelisahan dan depresi.

Jadi, kini pilihan terdapat di tangan Anda. Meski teknologi dapat mempermudah segala aktivitas, pada kenyataannya pun berisiko menakut-nakuti kesehatan Anda. Oleh karena itu, terdapat baiknya manfaatkan peradaban teknologi secara arif dan tidak berlebihan.
6 Ancaman Kesehatan akibat Teknologi 6 Ancaman Kesehatan akibat Teknologi Reviewed by lydia on Oktober 29, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.