Serunya Merayakan Tahun Baru di Paris


Larangan terbang di wilayah langit Eropa telah dicabut pada 14 Juni lalu, memungkinkan kembali para maskapai penerbangan Indonesia untuk membuka rute ke berbagai destinasi di Benua Biru. 

Tidak terkecuali Garuda Indonesia, di mana kompas.com pernah melaporkan bahwa maskapai penerbangan nasional itu sedang mempertimbangkan membuka rute baru ke Paris, Prancis. 

Berdasarkan penelitian, Garuda Indonesia telah menemukan bahwa Bandara Charles de Gaulle di Paris berada di antara pintu masuk populer ke Eropa, selain London dan Amsterdam. Selain Perancis, Garuda Indonesia juga mempertimbangkan membuka rute baru ke Jerman. Namun, Paris masih menjadi prioritas. 

Nah, berkaitan dengan itu, mengapa tidak menjadikan Paris sebagai tujuan untuk berlibur di pergantian tahun nantia? Di kota yang berjuluk City of Lights ini, kamu tidak hanya akan memukan elegansi khas, melainkan juga beragam kejutan menarik yang tidak pernah terbayangkan sebelumya. 

Apa saja atraksi wisata seru yang berlangsung di momen pergantian tahun di Paris? SImak selengkapnya di bawah ini. 

1. Rayakan Tahun Baru di Champ de Mars 


Mengingat bahwa Menara Eiffel adalah titik fokus di Paris untuk sebagian besar wisatawan, tidak ada salahnya merayakan tahun baru di restoran lantai pertama bangunan legendaris ini. Struktur tertinggi di kota Paris dan Champs de Mars, yang mengarah ke sana dari École Militaire, bertindak sebagai titik kumpul bagi orang-orang yang ingin menghabiskan malam tahun baru di luar, menjalin pertemanan baru, dan menunggu untuk berteriak bonne année (terjemahan: selamat tahun baru) ke dunia . Namun perlu di catat, bahw aini adalah perayaan tidak resmi, karena itu, tidak akan ada kembang api yang dilepas di sini pada tengah malam. 

2. Pertunjukan Cahaya di Champs-Élysées 


Champs-Élysées, sebuah ruas jalan bergengsi menuju Arc de Triomphe, adalah tempat dari pesta jalanan resmi Malam Tahun Baru di Paris. Mulai pukul 9 malam, di mana pada dasarnya setelah semua orang makan malam besar-besaran, guna membantu menjaga tubuh tetap hangat selama sisa malam. Kemudian, orang mulai berbondong-bondong ke jalan tersebut untuk mendapatkan posisi terbaik melihat pertunjukan cahaya tengah malam. Ada juga banyak kelab dan bar di area ini untuk perayaan pesta setelah ganti tahun. Perhatikan bahwa cuaca cenderung semakin dingin di luar, dan copet cukup banyak berkeliaran di keramaian ekstra seperti ini. 

3. Pesta Jalanan Sacré-Coeur 


Tiga pesta jalanan berlangsung di tangga dan di alun-alun di sekitar Sacré-Coeur di Montmartre setiap perayaan tahun baru. Secara signifikan, ketiga pesta ini lebih tenang daripada di Champs-Élysées, dan, tidak seperti dua lainnya, ia menawarkan pemandangan panorama kota yang menakjubkan. Meskipun tidak ada pertunjukan kembang api resmi di atas bukit, kamu dapat melihat semua kemeriahan kota dari atas ketinggian dengan pemandangan lepas menakjubkan. Sekali lagi, lingkungan ini dipenuhi kabaret, bar, dan kelab untuk memuaskan pesta setelah pergantian tahun. 

4. Moulin Rouge 


Tidak ada kabaret Paris dengan pengakuan global lebih dari Moulin Rouge. Sejak 1889, lembaga Pigalle telah merancang citra khas dan gaya penampilannya sendiri, yang belum pernah berhasil direplikasi di luar kreativitasnya. Acara Féerie menyatukan 80 seniman internasional, termasuk 60 Gadis Doriss yang sangat berbakat; 1.000 unit kostum, dibuat di atelier (dapur rancang) Paris dan dengan puluhan ribu bulu, rhinestones, dan payet; set indah yang diimpor dari Italia; dan satu akuarium raksasa. Semua ini menyatu dalam pusaran fantasi yang diriingi oleh band opera berisi 80 musisi dan 60 vokalis. 

5. Wanderlust 

Ada banyak kelab malam luar biasa di Paris, namun salah satu yang waib dikunjungi oleh wisatawan adalah Wanderlust. Kelab malam ini merupakan bagian dari Les Docks, sebuah kompleks modern yang didedikasikan untuk fashion dan desain. Kelab ini mencakup area lantai seluas 1.600 meter persegi berbentuk teras, di mana kamu dapat berdansa sepuasnya di bawah kilauan bintang-bintang. Selain itu, ruang kaca seluas 386 meter persegi dilengkapi sebuah restoran berkelas. 

6. Lido de Paris 

Kamu juga dapat menikmati malam kabaret dan burlesque di Lido de Paris di Champs-Élysées. Sama seperti di Moulin Rouge, paket Malam Tahun Baru termasuk acara utama, makan malam hidangan laut, sampanye, pertunjukan tengah malam khusus dan akses after party. Untuk pertunjukkan teater, destinasi ini juga menawarkan paket yang lebih terjangkau bagi mereka yang ingin menonton pertunjukan tanpa harus reservasi makan di restoan mewahnya. Namun, hal ini sayangnya berlaku terbatas untuk segelintir kecil pengunjung beruntung. 

Serunya Merayakan Tahun Baru di Paris Serunya Merayakan Tahun Baru di Paris Reviewed by lydia on Oktober 15, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.